Asyik, DKI Kasih Bonus Atlet Asian Games Rp750 Juta

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah
Sumber :
  • VIVA / Syaefullah

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menaikkan bonus tambahan untuk para atlet Asian Games 2018, asal Ibu Kota yang mendapatkan medali, baik medali emas, perak, dan perunggu.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kenaikan bonus tambahan itu disetujui dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Rabu 12 September 2018.

"Jadi, sudah putus jadinya Rp750 untuk peraih medali emas," ujar Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah di Balai Kota.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Untuk para atlet yang meraih medali perak akan mendapatkan bonus sebesar Rp500 juta, sedangkan atlet yang mendapatkan medali perunggu mendapatkan bonus Rp250 juta.

Saefullah menuturkan, untuk para atlet yang mendapatkan bonus tersebut pajaknya ditanggung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu sendiri.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Pajak dibayarin DKI, sudah bersih sudah dikasih rinso," katanya.

Tetapi, untuk pencairan bonus kepada para atlet itu nanti menunggu dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Pemrov DKI Jakarta.

"APBD-nya saja belum, ketok dulu APBD nomerin. Kalau sudah disahkan APBD-nya, ya satu bulan (bisa cair). Saya enggak hitung-hitung, kalau sudah ketok saja," ujarnya.

Diketahui, Peraturan Gubernur Nomor 1203 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Keputusan Gubernur Nomor 1907 Tahun 2017 tentang Satuan Biaya Kegiatan Keolahragaan dan Kepemudaan, serta Penghargaan Prestasi Olahraga dan Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah Khusus, nilai bonus yang diterima para atlet sebesar Rp300 juta untuk atlet peraih medali emas, Rp150 juta untuk medali perak, dan Rp90 juta untuk medali perunggu.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan bonus kepada para atlet yang berasal dari DKI Jakarta. "Ya, nanti kita kasih surprise," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu 9 September 2018.

Pemprov DKI Jakarta sedang mengajukan penambahan dana bonus untuk atlet yang meraih medali sebesar Rp2,1 miliar. Nilai bonus tersebut, atas keputusan yang diambil dalam rapat badan anggaran DPRD DKI Jakarta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya