Soal OK OCE, Ketua DPRD DKI Kritik Banyak SKPD 'Menjilat' Anies

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, mengomentari persoalan program OK OCE atau One Kecamatan One Center of Enterpreneurship. Ia menduga, dalam persoalan itu banyak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta yang “menjilat” Gubernur Anies. 

Atasi Masalah Bahan Pokok, Sandiaga Uno Gelar Sembako Murah di Masjid

“Hal-hal seperti ini masalahnya di lapangan. Makanya kita harus ke lapangan, nggak bisa enggak. Harus lihat. Ini Pak Anies banyak yang dijilat sama SKPD-nya ini, entar ketemu saya bakal saya jilat lagi,” kata Prasetyo di Balai Kartini Jakarta, Rabu 12 September 2018. 

Tak hanya itu, menurut politisi PDIP tersebut, persoalan lain dalam kegiatan rapat untuk membahas program program OK OCE yang digagas oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno itu jumlahnya sangat sedikit. 

UMKM Baru di DKI Tembus 287.000, Anies Sebut Janji Politik Terlampaui

“Nah sekarang pendampingan OK OCE ini kan di dalam rapat nanti. Saya rapat komisi B. Ini saya akan telisik kepada UKM-nya. padahal setiap rapat seharusnya menyiapkan 100 orang, ternyata yang datang cuma 10, 15 orang. Terus, yang sisanya, ke mana?,” ujar Prasetyo.

Program OK OCE diharapkan mampu menciptakan lebih dari 40 ribu peluang usaha dan lapangan kerja baru. Dan ditargetkan dalam lima tahun dapat menciptakan 200.000 ribu wirausaha baru. (ren)

Genjot Lapangan Pekerjaan, OK OCE Bidik Bisnis Produk Kecantikan
Sandiaga Uno diberi hadiah khusus dari pelaku UMKM Kriya

OK OCE Masi Ada dan Buka Pujasera di Pacitan, Sandia Uno Bangga

Sandiaga Uno berharap bahwa pujasera yang dibangun OK OCE Pacitan bisa jadi etalase beragam produk ekonomi kreatif, mulai dari fesyen, kriya dan kuliner Pacitan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022