Mahasiswa Batalkan Aksi Demo Kritik Pemerintah di Depan DPR

Gedung DPR/MPR.
Sumber :

VIVA – Rencana aksi mahasiswa yang tergabung dalam BEM PTAI dan aliansi Primordial Sejabodetabek batal digelar di depan Gedung DPR/MPR RI hari ini, Jumat, 14 September 2018. 

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Awalnya, mereka akan menggelar aksi lantaran merasa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla gagal. Sebab, perekonomian di Indonesia dewasa ini dinilai kurang pro rakyat.

Polisi mengaku sudah menerima pembatalan aksi dari koordinator lapangan aksi. Pembatalan dilakukan pagi hari ini. "Aksi itu tidak jadi. Batal," ujar Kapolsek Metro Tanah Abang Ajun Komisaris Besar Polisi Lukman Cahyono saat dikonfirmasi VIVA, Jumat, 14 September 2018.

Buruh Tangerang Blokade Jalan Raya Serang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Lukman mengaku tak tahu alasan pasti mereka membatalkan aksinya. "(Surat pemberitahuan aksi) ada, tapi mereka memang bilang tak jadi aksi," katanya.

Sementara itu, narahubung aksi, Dewi Nabilla membeberkan alasan aksi batal digelar. "Karena banyak oknum yang memanfaatkan aksi ini, dan teman-teman di daerah juga menyampaikan aspirasi untuk menunda aksi karena mereka mau ikut melakukan aksi bersama," ujar Dewi.

Ribuan Buruh Demo Tolak UMK 2022, Akses Menuju Tol Cikupa Dialihkan

Namun, Dewi belum membeberkan kapan rencana aksi itu akan dilakukan. (ase)

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022