E-Tilang Bakal Diuji Coba, CCTV Jadi Kendala

razia kendaraan bermotor menggunakan penerapan e-Tilang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Polda Metro Jaya akan menerapkan uji coba wacana tilang elektronik (e-Tilang) di wilayah Jakarta pada Oktober 2018 mendatang. Namun, beberapa kendala dihadapi, di antaranya soal kualitas merekam dari kamera Closed Circuit Television.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf, permasalahan tersebut tengah dibahas dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta. Saat ini, tengah dicari soal  tipe dan kualitas kamera CCTV yang akan dipakai.

Kepolisian telah memiliki spesifikasi kamera yang dibutuhkan. "Tinggal saya bilang ke Kepala Dinas Perhubungan apakah spek ini sama dengan yang dimiliki perhubungan atau Kominfo DKI," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 14 September 2018. 

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Dia menambahkan, "Kalau itu sama speknya, kami bisa joint dengan mereka. Tapi kalau tidak sama, kita mungkin akan mengadakan beberapa dulu. Untuk pengadaan tahun depan." 

Saat ini, kepolisian masih menghitung jumlah CCTV yang akan dipakai di lokasi uji coba di Jalan Sudirman-MH Thamrin dulu. Menurut dia, uji coba akan dilakukan usai semua alat terpasang.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

"Kemarin itu hanya beberapa simpang ya, ada simpang-simpangan tertentu. Tapi karena ini Sudirman-Thamrin ya sudah lebih bagus," ujarnya. (ren)
 

Pendeta Gilbert Lumoindong

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Pendeta Gilbert sebelumnya sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024