Gerombolan Sapi Berhamburan di Tol Tangerang-Merak

Gerombolan sapi melintasi jalan Tol Tangerang-Merak, Senin, 17 September 2018.
Sumber :
  • Tangkapan Layar Instagram @jurnalistangerang

VIVA – Pengguna jalur Tol Tangerang-Merak tepatnya di Km 42 arah Tangerang, harus berhati-hati. Hal itu lantaran ada tujuh ekor sapi mendadak memasuki jalur tol dan berhamburan untuk mencari jalan keluar, Senin, 17 September 2018.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Gambar gerombolan sapi itu terekam dalam video berdurasi 30 detik yang diunggah di Instagram @jurnalistangerang. Sapi-sapi melaju berlawanan arah dengan arus lalu lintas kendaraan. 

Tak lama kemudian, polisi lalu lintas setempat dan pengelola tol yakni, PT. Marga Mandalasakti (MMS) melakukan proses evakuasi terhadap gerombolan hewan ternak tersebut.

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

"Tol ini dekat permukiman warga dan kemungkinan ini milik warga yang tidak diawasi hingga masuk ke tol. Evakuasi yang kami lakukan selama 15 menit dengan menggiring hewan tersebut dibantu pihak kepolisian," kata petugas di Tol Tangerang-Merak, Rahmat.

Arus lalu lintas pun sempat disetop demi keselamatan para pengguna tol dan menenangkan sapi, agar tidak stres melihat mobil yang hilir mudik. "Sapi itu digiring hingga ke rest area yang ada di Km 42 untuk dikeluarkan dari area tol," ujarnya.

Kapolri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Malam Ini

Pihak pengelola tol meminta para pemilik ternak untuk lebih mengawasi hewannya agar tak masuk ke area jalur tol. (ase)

Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024