Musim Pendaftaran CPNS, Warga Depok Serbu Kantor Polisi

Warga membeludak mengurus SKCK di Polresta Depok, Selasa, 18 September 2018.
Warga membeludak mengurus SKCK di Polresta Depok, Selasa, 18 September 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Informasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 disambut antusias ratusan warga Depok. Hal itu terlihat dari membeludaknya antrean pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polresta Depok, sejak beberapa hari terakhir.

Kepala Satuan Intelkam Polresta Depok, Komisaris Kahfi kepada wartawan, di Depok, Selasa, 18 September 2018, membenarkan hal itu.

Menurut dia, pada hari biasa jumlah pemohon SKCK hanya mencapai sekira 100 orang per hari. Namun, sejak musim penerimaan CPNS, jumlah pemohon bisa meningkat dari hari biasa.  

“Hari biasa rata-rata 100 pemohon, tapi semenjak musim CPNS ini 300-an, hari ini perkiraan bisa sampai 300 atau lebih,” katanya.

Kahfi memastikan, Polresta Depok akan bekerja secara maksimal. Salah satu yang menjadi sorotan adalah ketersediaan blangko. “Blangko kami sih Insya Allah aman, masih banyak,” katanya.

Kahfi mengatakan, pihaknya juga telah mengantisipasi lonjakan pemohon, dengan menambah jumlah petugas dan bangku untuk menunggu. “Kami upayakan penambahan tempat duduk buat pemohon supaya tetap nyaman," ujarnya.

Sementara itu, barisan para pemohon SKCK yang didominasi anak muda ini terlihat hingga ke luar gedung. Bahkan, antrean dari para pemohon SKCK ini mengular hingga ke area parkir sejak pagi tadi.