Kakek asal Jepang Ditangkap gara-gara Bawa Puluhan Kadal di Soetta

Satu dari puluhan ekor kadal yang disita petugas keamanan dari seorang pria warga Jepang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa, 18 September 2018.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Seorang pria warga negara Jepang ditangkap petugas keamanan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa, 18 September 2018. Lelaki berinisial SM dan berusia 77 tahun itu kedapatan membawa puluhan kadal yang disembunyikannya di dalam kopernya.

Heboh Seorang Wanita Lanjut Usia Histeris Digigit Bayi Buaya, Dikira Kadal

Usaha penyelundupan SM diketahui setelah dia dan barang-barang bawaannya melewati mesin pemindai X-ray di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Saat itu dia akan pulang ke negaranya dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia GA-874.

Mulanya petugas mencurigai isi koper SM setelah diamati melalui monitor X-ray. Petugas lalu membongkar dan memeriksa isi koper itu, didapati sebuah kantong kain di dalamnya. Setelah dibuka barulah ketahuan isinya ternyata puluhan reptil hidup, di antaranya kadal gecko, kadal duri, kadal panana, dan lain-lain. Jumlahnya 56 ekor.

Viral Kadal Besar Terekam Sedang Bertarung dengan Ular Raksasa, Siapa yang Menang?

"Saat dicek masih hidup dan langsung kita serahkan ke Karantina (Instalasi Karantina Hewan) untuk proses lanjut, begitu pun dengan pria asal Jepang yang membawa ini (kadal)," kata Tommy Hadi Bawono, Senior Manager Of Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta.

Pelaku menyembunyikan puluhan kadal itu di dalam koper hitam dan dilapisi lagi dengan kantong kain berwarna putih. SM mengaku mendapatkan kadal-kadal itu dari pedagang di satu pasar hewan di Bandung, Jawa Barat.

Bikin Geger, Eunhyuk Super Junior Heboh Lihat Kadal Besar di Depan Kamar Saat di Bali
Kadal Bertubuh Ular

Viral Kadal Bertubuh Ular Ditemukan, Menguak Rahasia Ini

Para peneliti di Australia telah menemukan kembali kadal yang penuh rahasia, berkaki kecil dan bertubuh ular. Para ilmuwan telah lama berduka karena kepunahan kadal itu

img_title
VIVA.co.id
13 November 2023