Sejumlah Kerepotan Anies Sejak Ditinggal Sandiaga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • Irwandi Arsyad

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengakui agak kesulitan dalam membagi waktu kerja, sejak Sandiaga Salahuddin Uno mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur DKI Jakarta.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Hal itu dikarenakan mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu harus mengisi dan menghadiri agenda serta jadwal yang padat di ibu kota. 

"Lumayan (repot)," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat 21 September 2018.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

Mantan rektor Universitas Paramadina ini membeberkan sejumlah kesulitan yang ia alami selama sendirian memimpin DKI Jakarta. Salah satunya tidak ada yang mewakili dirinya ketika berhalangan hadir dalam sebuah kegiatan atau acara.

"Lumayan, yang pasti kalau ada acara-acara tidak bisa diwakilkan, itu yang pasti. Kalau pekerjaan secara umum sih tidak, karena dulu pun ujungnya keputusan di gubernur. Jadi secara proses enggak ada masalah," ujarnya.

Partai-partai Pengusung Anies Sudah Sangat Cair dan Bisa Gabung Prabowo, Menurut Pengamat

Anies mengatakan, beban pekerjaan menjadi lebih banyak dibandingkan ketika ada Sandi. Akibatnya banyak hal yang diurus dengan waktu lebih singkat.

"Ya, memang kegiatan jadi lebih banyak, sebetulnya bukan hanya lebih banyak, tapi lebih singkat untuk mengurusi banyak hal," ucapnya.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Pakar komunikasi politik menilai kehadiran Anies Baswedan di KPU saat penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menunjukkan komitmen pada prinsip berdemokrasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024