Anies Akui Sudah Bertemu Ahmad Syaikhu

Ahmad Syaikhu, digadang menjadi wagub DKI.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku sudah pernah bertemu dengan nama-nama calon wakil gubernur pengganti Sandiaga Salahuddin Uno. Namun, Anies enggan menyebutkan secara detail siapa saja.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Sejumlah nama disebut-sebut akan menjadi calon wagub DKI menggantikan Sandiaga Uno. Seperti mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Agus Yulianto dari Partai Keadilan Sejahtera serta M Taufik dari Partai Gerindra.

Anies mengakui sudah bertemu dengan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu beberapa waktu yang lalu. Selain itu, Anies menyebut sudah bertemu dengan M Taufik dan Agus Yulianto.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

"Ya pernah dong, sama Pak Syaikhu pernah ketemu, pernah ketemu semuanya, masa belum pernah," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat 21 September 2018.

Anies mengatakan, sejumlah nama calon pengganti yang muncul ke publik sudah pernah menceritakan kepada dirinya. Ia mengatakan mereka sudah menceritakan masuk sebagai calon wagub pengganti Sandi.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

"Semuanya ketika bertemu juga cerita lah 'waduh nama saya disebut nih pak' ya monggo aja. Tapi belum ada obrolan khusus," ujarnya.

Anies mengatakan, terkait pengusulan nama calon wagub memang tak ada batasnya hingga kapan. Namun, ia berharap agar parpol pengusung segera memutuskan.

"Tidak ada setahu saya, tidak ada dan sejauh ini biarkan partai politik berproses karena mereka lah yang harus menentukan nama bukan saya. Ya saya memberikan pendapat tapi mereka yang mengajukan," ucap Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya