Satu Keluarga Produksi Ekstasi di Bogor

Penggerebekan rumah diduga pabrik narkoba.
Sumber :
  • MUhammad AR/VIVA.co.id

VIVA – Aparat Gabungan Kodim 0621 Kabupaten Bogor bersama Polres Jakarta Barat berhasil membongkar sindikat bisnis pabrik ekstasi rumahan di kompleks perumahan Sentra Pondok Rajek, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Saat digerebek aktivitas produksi narkoba jenis pil ini dibuat oleh satu keluarga, suami istri dan anaknya.

"Kejadian diketahui dari informasi masyarakat yang melaporkan adanya keributan penggerebekan rumah yang dijadikan tempat pembuatan ekstasi kepada anggota Babinsa Cibinong Serma W. Silalahi dan Bhabinkamtibmas Aiptu Suhanda sekitar pukul 19.30 WIB Rabu malam," kata Letkol Inf Harry Eko Sutrisno, kepada VIVA, Sabtu, 22 September 2018.

Viral, Pria Serang Polisi Pakai Golok Gara-gara Dendam Pernah Ditangkap

Hary mengatakan, atas informasi tersebut, anggota Babinsa dan Babinkamtimas langsung mendatangi lokasi sasaran dan berkoordinasi dengan Satserse Narkoba Polres Jakarta Barat untuk menenangkan warga dan mengamankan lokasi.

"Ternyata orang tersebut membuat ekstasi, pengembangan dari Herman yang ditahan di Lapas Cipinang. Herman menunjuk R sebagai kurir yang sudah ditangkap lebih dulu oleh Satserse Narkoba Polres Jakarta Barat, kemudian R memberi info sekaligus sebagai petunjuk ke TKP," katanya.

Bandar Narkoba Diringkus, dari Sepasang Kekasih Pengedar Ganja Hingga yang Bersenjata-api

Penggerebekan dipimpin oleh Kanit Narkoba Satserse Polres Jakarta Barat AKP Ardi beserta enam anggotanya. Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan empat orang yang diduga tersangka pembuat ekstasi. 

Mereka yaitu UW (40) pengontrak rumah, SD (40) istri dari UW, FI (23) anak UW yang ikut mengolah racikan ekstasi, dan satu orang berinisial R (24) selaku kurir. 

Petugas Kepolisian menyita sejumlah barang bukti berupa alat mesin pembuat ekstasi, bahan baku ekstasi, dan 1000 butir ekstasi siap edar. Kini kasus tersebut dalam penanganan Polres Jakarta Barat

"Berkat sinergitas TNI dan pOLRI khususnya yang ada di wilayah yaitu Babinsa dan Babinkamtimas, situasi kondisi bisa dengan cepat dikendalikan sehingga warga kembali tenang. Selanjutnya para tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Jakarta Barat untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Hary.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya