5 Arus Pengalihan Jalan Saat Deklarasi Kampanye Damai Pemilu

Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas.
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVA – Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 akan digelar di Monumen Nasional, Minggu pagi 23 September 2018, pada pukul 06.30-12.00 WIB.

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Laporan TvOne, para simpatisan deklarasi damai sudah mulai berdatangan memasuki Monas. Mereka terlihat mengenakan pakaian adat.  

Diperkirakan, sekitar seribu orang simpatisan akan memadati Monas. Para peserta capres-cawapres dan caleg akan melakukan karnaval kampanye damai dengan melaksanakan pakta integritas.  

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

Ada beberapa rute pengalihan arus lalu lintas selama karnaval kampanye damai berlangsung. Antara lain, kendaraan yang melintasi dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Thamrin akan dibelokkan melalui Jalan Juanda. 

Sedangkan arus lalu lintas dari Tanah Abang II dialihkan ke Jalan Abdul Muis. Arus lalu lintas dari Abdul Muis, yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan, akan dialihkan ke selatan. 

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

Sementara itu, arus lalu lintas dari Kebon Sirih, yang akan belok kiri ke Jalan MH tamrin, dialihkan ke menuju timur. Jalan Ridwan Rais menuju Jalan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Merdeka. 

Ada sekitar 3.600 aparat keamanan gabungan dari Polri dan TNI di Monas untuk mengamankan deklarasi kampanye damai ini. 

Seluruh peserta pemilu diwajibkan menggunakan pakaian adat. Ini untuk menunjukkan bahwa Indonesia beragam, walau berbeda-beda tapi tetap satu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya