Bus Pengangkut Bobotoh Diserang di Depok

Bus dirusak sejumlah orang tak dikenal saat membawa suporter Persib
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Sebuah bus pecah pada bagian kaca diduga dirusak oleh sekelompok orang tak dikenal, saat melintas di Jalan Proklamasi, Depok, Jawa Barat. 

Bus dan Truk Padati Pelabuhan Bakauheni, Melonjak dibandingkan Sehari Sebelumnya

Yansen, salah satu saksi, mengungkapkan aksi penyerangan itu terjadi Minggu pagi, 23 September 2018. Saat itu, pihaknya sedang mengantar rombongan suporter Persib atau dikenal dengan Bobotoh, asal Depok menuju Bandung. Namun tiba-tiba saat melintas di Jalan Proklamasi, Depok diserang oleh sejumlah remaja. “Pas keluar dikejar pakai motor sekitar lima motor saling berboncengan,” ujarnya, Senin, 24 September 2018. 

Dia melanjutkan, "Kami diuber, sopir dibilang suruh berhenti, suruh minggir. Kejadian pertama dilemparin batu di Pasar Agung (Jalan Proklamasi) terus di Jalan Baru (Jalan Proklamasi) dilempar lagi. Sopir langsung tancap gas terus."

Cegah Kecelakaan Maut, Kemenhub Wajibkan Penggunaan Sabuk Pengaman untuk Penumpang Bus

Ketika melakukan penyerangan, sejumlah orang tak dikenal itu sempat berteriak sambil memaki para penumpang yang ada di dalam bus dengan bahasa kasar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun bus  itu mengalami rusak pada bagian kaca samping dan belakang akibat lemparan batu. “Saya enggak tahu apa penyebabnya. Mereka [pelaku] rata-rata masih remaja sambil ngacung-ngacungin tangan,” kata Asep, sopir bus.

Korban Meninggal Kecelakaan Bus Rosalia Indah Bertambah Satu Orang, Ini Identitasnya
Puncak arus balik mudik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Puncak Arus Balik, 6.500 Pemudik Diperkirakan Tiba di Terminal Kalideres

Puncak arus balik mudik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, diperkirakan akan ada 6.500 orang kembali dari mudiknya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024