Kronologi Bus Transjakarta Tabrak Jembatan Penyeberangan Orang

Bus Transjakarta menabrak separator busway di Jalan Kyai Tapa, Jakarta
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Bus Transjakarta menabrak separator busway dan tiang jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Kyai Tapa, Jakarta Barat, Selasa, 25 September 2018, pukul 06.30 WIB. 

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Kasat Lantas Polres Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Ganet Sukoco mengatakan, bus melintas dari flyover Roxy menuju Grogol. "Bus menabrak separator. Saat ini sudah ditangani Laka Polda," ujar Ganet saat dikonfirmasi, Selasa, 25 September 2018.

Dari foto yang diunggah akun Twitter @TMCPoldaMetro, terlihat bus Transjakarta tersebut mengalami pecah kaca bagian depan. Selain itu, bus terlihat menabrak tiang JPO. 

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan, kejadian itu bermula saat bus hendak masuk ke busway tetapi di jalur tersebut justru ada seorang penyapu jalan di sebelah kanan jalur. Untuk menghindari penyapu jalan, sopir bus ambil arah kiri.

"Bus hendak masuk jalur di jalur ada seorang penyapu jalan di sebelah kanan, bus ke kiri untuk menghindari penyapu jalan," ujarnya.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Akibatnya, ban sebelah kiri dari bus tersebut pun keluar separator kecil. Saat bus hendak ke kanan lagi agar ban sebelah kiri bisa ke jalur bus, terjadi peristiwa itu. Itu karena ban belum bisa melewati separator. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. 

"Akan tetapi ban belum bisa melewati separator tersebut, alhasil terjadi insiden. Bus dalam keadaan kosong," ucapnya.

Saat ini, Wibowo mengatakan, sopir Transjakarta tersebut tengah diminta keterangan oleh pihak kepolisian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya