Geng Pelajar Sindikat Maling Motor Beraksi di Kompleks TNI AD

Seorang dari empat remaja kawanan pencuri sepeda motor setelah ditangkap polisi saat diperlihatkan kepada wartawan di Markas Polsek Bojonggede, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 25 September 2018.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Sejumlah remaja berurusan dengan polisi karena terlibat sindikat kasus pencurian kendaraan bermotor atau curanmor dengan jumlah barang hasil sitaan mencapai 15 unit sepeda motor.

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Para pelaku diringkus polisi di tempat persembunyiannya di kawasan Desa Sasak Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten  Bogor, Jawa Barat pada Selasa dini hari, 25 September 2018.

Aparat menahan empat orang pelaku. Mereka masing-masing berinisial BFA (19 tahun) sebagai pelaku utama, SBT (16 tahun) sebagai joki, EA (17 tahun) sebagai joki, dan FMI (17 tahun) sebagai perantara ke penadah.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

“Dari empat orang yang kami amankan, tiga di antaranya masih berstatus di bawah umur dan masih pelajar,” kata Kepala Kepolisian Sektor Bojonggede, Komisaris Polisi Agus Koster Sinaga, pada Selasa siang.

Mereka diduga kuat beraksi mencuri motor di sejumlah lokasi berbeda di antaranya di kompleks Inkopad (Induk Koperasi TNI Angkatan Darat), Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor. Para pelaku mencuri motor sejak tahun 2017, lalu barang-barang hasil curian itu mereka jual lagi dengan kisaran harga Rp2 juta hingga Rp3 juta per unit.

Kepepet Lebaran, Pria Paruh Baya Gasak Rp 5 Juta dari Jasa Tukar Uang Baru Keliling

Sasaran kelompok ini ialah motor yang parkir di pinggir jalan dengan tidak menggunakan kunci ganda. “Pelaku ini membobol setang motor tersebut menggunakan kunci palsu yang dibuat sendiri. Dari kasus ini ada lima belas unit motor yang berhasil kami amankan. Dugaan kuat ini sindikat,” katanya.

Keempat bandit ingusan itu dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman tujuh tahun penjara. “Namun karena beberapa pelaku masih di bawah umur maka kita koordinasikan dengan pihak Bapas (Balai Pemasyarakatan)," kata Agus.

Polisi amankan kendaraan yang digunakan pelaku curanmor

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Aksi pelaku mencuri motor dipergoki warga.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024