Penumpang BAB, KCI: Kalau Tak Tahan, Turun di Stasiun Terdekat

Penumpang kereta commuter line
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Seorang penumpang KRL Commuterline memposting sebuah kejadian menghebohkan di dalam gerbong. Dalam akun Twitter @catterpink, peristiwa itu terjadi dalam gerbong jurusan Jakarta Kota-Bekasi. Seorang penumpang buang air besar di dalam gerbong KRL 1428 saat kereta berada di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Saat dikonfirmasi, Humas PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) Eva Chairunisa membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan, petugas sudah melakukan pembersihan pada gerbong tersebut.

"Iya kemarin memang ada kejadian seperti itu. Setelah mendapat kabar dari akun Twitter, kami segera melakukan pembersihan di gerbong sepuluh," ucap Eva saat dihubungi VIVA, Jumat, 28 September 2018.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Eva juga meminta maaf atas ketidaknyamanan pelanggan KRL Commuter Line Jakarta-Bekasi yang sempat terganggu dengan peristiwa itu. Eva juga mengimbau kepada pelanggan KRL untuk tidak memaksakan perjalanan dengan menggunakan KRL Commuter Line.

"Kami meminta maaf atas tragedi yang terjadi kemarin. Saya mengimbau kepada para pelanggan untuk tidak memaksakan diri saat melakukan perjalanan, jika merasa sedang kurang sehat atau tidak dapat menahan bisa turun di stasiun terdekat. Jadi tidak akan terjadi kembali tragedi seperti ini," kata Eva.

Nasib Pembangunan Jalur KRL Commuter Line ke Karawang, Begini Kata Kemenhub

Ia pun menegaskan, setelah kejadian tersebut tidak mengganggu aktivitas atau jadwal dari kereta Commuter Line Jakarta-Bekasi.

Illustration of Indonesian train (KRL).

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024