Diciduk Jaguar, ABG Joki Balap Liar Punya Jimat Penakluk Semar Mesem

Tim Jaguar ciduk ABG pembalap liar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zah

VIVA – Tim Jaguar Polresta Depok berhasil membubarkan aksi balap liar yang berlangsung di Jalan Boulevard, Grand Depok City pada Minggu dinihari, 30 September 2018. Tak hanya meringkus puluhan pelaku, polisi juga menyita sebuah benda yang dianggap jimat.

Polisi Sebut Street Race Bakal Digelar Lagi April 2022

Benda berbau mistis itu didapati petugas dari dalam dompet milik salah seorang joki balap liar. Pada petugas, remaja berinisial A itu pun mengakui jika benda mirip lempengan tembaga yang dibawanya adalah jimat jenis semar mesem.

Remaja berbadan kurus ini percaya, jika jimat yang didapat dari sang ayah itu memiliki khasiat untuk mendapatkan wanita.

Iptu Subhan Bubarkan Pemuda Nongkrong yang Berniat Mau Balap Liar

"Kata bapak saya namanya semar mesem. Katanya bisa dapat banyak cewek, eh sampai sekarang belum dapat," katanya sambil tertunduk lemas.

Mendengar pengakuan polos remaja tanggung itu, sejumlah petugas pun tertawa. "Sudah tahu jimat enggak berguna ngapain dipercaya. Ini musrik, saya buang saja ya. Kamu jangan percaya dengan benda-benda begini, dosa," kata Komandan Tim Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus menasihati pelaku.

Polresta Bandarlampung Selidiki Penembakan Anggota Polsek Kedaton

Sebanyak 30 remaja yang diduga melakukan aksi balap liar di kawasan itu rata-rata menggunakan motor tanpa surat-surat alias bodong.

Pantauan VIVA di lokasi kejadian melaporkan, puluhan remaja itu sempat berusaha kabur ketika akan diringkus Tim Jaguar. Karena saking banyaknya pelaku, pasukan elit Polresta Depok itu pun terpaksa melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Mendengar suara letusan itu, puluhan remaja ini pun akhirnya nyerah. Polisi terpaksa bertindak tegas lantaran aksi ini kerap membuat resah warga dan pengendara sekitar.

"Jadi mereka ini sering balap liar. Warga maupun Security di sini enggak berdaya mengahadapi mereka. Nah begitu dapat laporan ini, kami langsung bergerak. Ada 30 remaja yang berhasil kami amankan," kata Winam.

Dari hasil interogasi diketahui, aksi balap liar ini kerap dilakukan saat weekend dan arena judi para pelaku. "Dari beberapa orang yang kami amankan, ini kami temukan minuman beralkohol. Ini sangat berbahaya, karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan orang lain," kata Winam.

Selanjutnya, puluhan remaja ingusan itu pun digelandang ke Mapolresta Depok. Polisi kini tengah menyelidiki kasus tersebut. Sementara, motor yang digunakan kini diamankan di Satlantas Polresta Depok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya