Ponpes Darussalam Depok Ludes Dilalap Api

Ponpes Darussalam Tapos Depok.
Sumber :
  • Twitter.com/Humas_sanggar

VIVA - Pondok Pesantren Darussalam, Jalan Banjaran Pucung RT 1 RW 7 Cilangkap, Kecamatan Tapos, Depok, ludes dilalap si jago merah pada Senin malam, 1 Oktober 2018. Peristiwa ini membuat sejumlah santri dan warga sekitar lari berhamburan.

Api dari Lapak Kusen Hanguskan Sejumlah Bangunan di Depok

Data yang berhasil dihimpun VIVA menyebutkan, kejadian berlangsung sekira pukul 23.05 WIB. Sumber api diduga berasal dari area kamar yang dihuni sejumlah santri laki-laki.

"Dugaan sementara akibat korsleting listrik," kata Kepala Dinas Kebakaran Kota Depok, Gandara Budiana pada wartawan, Selasa, 2 Oktober 2018.

Lapak Pedagang Kelapa di Juanda Depok Kebakaran

Karena banyaknya material yang mudah terbakar, api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian, atau sekira pukul 01.15 WIB dengan mengerahkan 11 unit truk pemadam.

"Alhamdulillah tidak ada korban dalam musibah ini," katanya.

Kamar Apartemen Melati di Margonda Kebakaran

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Tapos, Aiptu Arif Rahman mengatakan ketika titik api muncul dan agak membesar, ratusan santri laki-laki sempat berteriak minta tolong.

"Para santri dan warga sempat berusaha memadamkan api, dengan menggunakan peralatan seadanya namun api semakin membesar," katanya.

Kobaran api baru bisa padam setelah dibantu belasan truk Damkar. Hingga saat ini belum bisa ditaksir berapa kerugian materi akibat insiden tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya