Dua Sejoli Jadi Komplotan Pencuri Baju di Mal Thamrin City

Pusat Batik Nusantara, di Thamrin City
Sumber :
  • http://www.dansapar.com

VIVA – Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat menangkap satu pelaku pencuri baju di gerai batik Mal Thamrin City, Jakarta Pusat, Jumat 5 Oktober 2018. Tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Pelaku yang berhasil diciduk adalah seorang pria bernama Sunaryo. Tiga lainnya yang masih buron berjenis kelamin, dua perempuan dan satu laki-laki. Keempat orang ini diketahui merupakan dua pasangan kekasih ketika melakukan aksi.

"Pelaku lain yang berhasil melarikan diri diketahui bernama saudara Darnawi, saudari Tarniti dan saudari Wati. Hingga kini masih dalam pengejaran kepolisian," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat AKP Purwadi ketika dihubungi, Minggu 7 Oktober 2018.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Purwadi menjelaskan, komplotan itu membagi tugasnya saat datang ke gerai. Ada yang berpura-pura menjadi pembeli, mengawasi, dan mengambil barang dagangan.

"Caranya berpura-pura belanja pada toko korban lalu membuat sibuk penjaga toko dan tanpa sepengetahuan korban pelaku perempuan mengambil dan memasukkan baju batik berikut hangernya ke dalam kantong plastik lalu dioper kepada pelaku lainnya, lalu pergi meninggalkan toko," kata dia.

Kepepet Lebaran, Pria Paruh Baya Gasak Rp 5 Juta dari Jasa Tukar Uang Baru Keliling

Menurut Purwadi, aparat terus mengejar ketiga pelaku yang saat ini masih buron. Adapun kerugian dari korban telah disampaikan sebanyak Rp2.700.000 dari barang yang dicuri oleh pelaku.

"Masih kita cari ya untuk tiga pelaku," kata dia menambahkan.
 

Polisi amankan kendaraan yang digunakan pelaku curanmor

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Aksi pelaku mencuri motor dipergoki warga.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024