Umumkan Calon Wagub DKI, Taufik: Tunggu Hari Baik

Mohamad Taufik.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

VIVA – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat pimpinan untuk menentukan nama calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Tak Melayat ke Rumah Duka M Taufik, Prabowo Cuma Titip Salam ke Keluarga

Menurut Taufik, pihaknya tinggal menentukan hari pengumuman. "Dari Gerindra kami sudah melakukan Rapim, nama saya yang diusulkan. Kami tinggal menentukan hari baik saja untuk mengumumkan," ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin, 8 Oktober 2018.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra sepakat untuk mengusulkan dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Salahuddin Uno yang sudah menjadi calon wakil presiden. Mereka adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Riwayat Kesehatan M Taufik, Kanker Paru yang Menjalar ke Tulang

Hal itu dikatakan oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi. Menurut Suhaimi, pimpinan PKS dan Partai Gerindra sudah sepakat mengusulkan dua nama yang merupakan kader PKS.

"Ya, seperti di media dikatakan oleh Pak Presiden Partai. Di media kita juga sudah dengar beliau sudah komunikasi dengan Pak Prabowo dan beliau menyatakan itu PKS. Udah clear, udah sepakat," kata Suhaimi saat dikonfirmasi, Selasa 2 Oktober 2018.

Tutup Usia, Ini Sepak Terjang M Taufik Berkarier Sebagai Politikus

Belum ada wagub DKI pengganti Sandiaga membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat kewalahan. Anies mengaku kewalahan ketika diminta untuk menghadiri rapat oleh pemerintah pusat.

"Masih menunggu dari partai, ya kewalahan kan banyak pertemuan-pertemuan yang sifatnya koordinatif. Minggu lalu, ada beberapa kali rapat mengenai Asian Para Games. Saya sendiri beberapa kali harus datang, tidak boleh diwakilkan," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 8 Oktober 2018. (mus)
 

M Taufik Dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden Karawang

Siang Ini, Jenazah M Taufik Dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden Karawang

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra M Taufik akan dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden Karawang, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023