Wakil Ketua DPRD Ingin Akhir 2018 Ada Wagub DKI

Ilustrasi Sidang Paripurna DPRD.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana mengatakan, pihaknya ingin segera menentukan sosok calon wakil gubernur DKI Jakarta, pengganti Sandiaga Uno yang maju ke Pemilihan Presiden 2019. Wagub pengganti tersebut diharapkan sudah ada pada akhir 2018.

Ricuh Pengosongan Rumah Wanda Hamidah, Ini Kata Wagub Riza

Dalam menentukan cawagub, menurut Sani, sapaan akrab Triwisaksana, pasti dapat dimusyawarahkan dengan cepat. "Saya rasa cawagub DKI ini pasti ada komprominya. Secara aturan memang ada tapi jangan terlalu lama juga," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa, 9 Oktober 2018. 

Sani mengungkapkan, pada proses penentuan nama cawagub DKI memang tidak ada batas waktu. Namun, jika terlalu lama, ia khawatir akan memengaruhi kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Respons Pernyataan PSSI Soal JIS, Wagub DKI: Kita Akan Sempurnakan

"Kalau untuk waktu memang tidak ada batasnya, tapi jangan terlalu lama juga. Kasihan Pak Anies pasti akan kerepotan kalau bekerja sendiri," ujarnya.

Sani berharap, wagub dapat terpilih sebelum pembahasan anggaran 2019 dimulai. Hal itu agar wagub tersebut dapat bekerja maksimal pada 2019 hingga akhir periode. 

Anggota DPRD Minta Laporan Keuangan Formula E, Ini Respons Wagub DKI

"Kalau dari DPRD sebaiknya ketika di pembahasan anggaran 2019 sudah ada penggantinya.  Kalau pun tidak di akhir 2018 sudah ada. Jadi masuk 2019 sudah wagub yang baru," ujar Sani. 

Sebelumnya, Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra sepakat untuk mengusulkan dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta, pengganti Sandiaga Salahuddin Uno yang sudah menjadi calon wakil presiden. Mereka adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Apresiasi Riza Patria, Sufmi Dasco: Salah Satu Kader Terbaik Gerindra

Ahmad Riza Patria sudah selesai menjalani tugas sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta per Minggu, 16 Oktober 2022. Riza salah satu kader Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2022