Punya Tempat Khusus, Komunitas Gay Berkeliaran di Depok 

Ilustrasi kelompok LGBT
Sumber :
  • VIVA/spectrum.com

VIVA – Pemerintah Kota Depok tak menampik adanya komunitas perilaku seks menyimpang atau LGBT yang berkeliaran di kota tersebut. Hal ini bahkan menjadi pekerjaan rumah yang cukup sulit untuk disiasati lantaran mereka memiliki tempat khusus dan sulit untuk dijangkau.

5 Negara yang Baru-baru Ini Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

“Prilaku seks menyimpang atau salah satunya gay, kalau ada ya memang ada. Mereka berada di tempat khusus yang tidak bisa kita akses. Kan sifatnya mereka ini rahasia, tidak terbuka paling hanya sesama kelompok mereka. Beda dengan komunitas yang positif, seperti misalnya komunitas burung, olahraga, itukan ilustrasi sederhananya begitu,” kata Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna pada wartawan, Rabu 10 Oktober 2018.

Pradi menyebutkan, wilayah yang cukup rawan adalah kawasan yang banyak dituju dan menjadi pusat keramaian. Ketika disingung apakah yang dimaksud salah satunya wilayah Margonda? “Kalau itu saya senyum aja dah, kan enggak mungkin mereka milih hutan.”

36 Negara Ini Ternyata Legalkan Pernikahan Sesama Jenis, Dimulai dari Belanda

Yang jelas, lanjut Pradi, fenomena ini bukan hanya tugas pemerintah namun yang jauh lebih penting adalah peran aktif keluarga. 

“Ini kita bicara keimanan. Bentang dasarnya adalah peran orang tua untuk membentengi keluarga. Kami juga mengimbau tempat-tempat umum untuk bisa kooperatif, memberikan informasi untuk kita ajak sharing,” katanya

Terbuka dan Bebas! 5 Negara Ini Terkenal dengan Kebebasan Seksualnya yang Tinggi

Sayangnya, saat disinggung berapa jumlah gay di Kota Depok, Pradi mengaku pihaknya belum mengetahui. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita yang dikonfirmasi hal tersebut mengaku belum bisa memberikan keterangan secara detail karena sampai sekarang pihaknya masih melakukan pemetaan terhadap kelompok tersebut.

“Kami sedang melakukan pemetaan bekerjasama dengan kementerian kesehatan. Jadi belum, karena masih tercampur dengan penduduk ber KTP selain Depok,” katanya singkat. 

Bendera LGBTQ di antara bendera Amerika Serikat

Top Trending: 5 Negara Legalkan Pernikahan Jenis, Wanita Nge-prank Presiden hingga Kisah Mualaf Jess

Sederet artikel viral berhasil mencuri perhatian dan bertengger di kanal Trending pada Jumat (8/3). Dari negara legalkan pernikahan sesama jenis hingga kisah mualaf.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024