Penyandang Disabilitas Lukis Mural, Anies: Ini Anak-anak Hebat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama para penyandang disabilitas
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ridho Permana

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan kegiatan melukis mural di kanvas sepanjang 20 meter oleh para penyandang disabilitas, di Jakarta, Kamis,  11 Oktober 2018. 

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Anies memberikan suntikan motivasi kepada mereka. Menurut Anies, keterbatasan fisik tidak menghambat ruang berkreasi. Banyak hal yang mampu dilakukan anak-anak yang memiliki keterbatasan tapi tak dimiliki orang lain. 

Karya seni mural merupakan ekspresi rasa lewat lukisan. "Saya yakin yang ada di sini anak-anak yang hebat. Bagaimana mengekspresikan rasa lewat lukis," ujarnya.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Anies menuturkan, sudah banyak contoh inspiratif dari kisah-kisah mereka yang mempunyai keterbelakangan fisik. Hal itu bisa dijadikan motivasi untuk lebih baik.

"Banyak pelajaran hidup yang kerap kita saksikan, baik di dalam maupun luar negeri. Jadikan ini motivasi untuk lebih baik," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. (ase)

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan bahwa penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024