Penyandang Disabilitas Lukis Mural, Anies: Ini Anak-anak Hebat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama para penyandang disabilitas
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ridho Permana

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan kegiatan melukis mural di kanvas sepanjang 20 meter oleh para penyandang disabilitas, di Jakarta, Kamis,  11 Oktober 2018. 

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Anies memberikan suntikan motivasi kepada mereka. Menurut Anies, keterbatasan fisik tidak menghambat ruang berkreasi. Banyak hal yang mampu dilakukan anak-anak yang memiliki keterbatasan tapi tak dimiliki orang lain. 

Karya seni mural merupakan ekspresi rasa lewat lukisan. "Saya yakin yang ada di sini anak-anak yang hebat. Bagaimana mengekspresikan rasa lewat lukis," ujarnya.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies menuturkan, sudah banyak contoh inspiratif dari kisah-kisah mereka yang mempunyai keterbelakangan fisik. Hal itu bisa dijadikan motivasi untuk lebih baik.

"Banyak pelajaran hidup yang kerap kita saksikan, baik di dalam maupun luar negeri. Jadikan ini motivasi untuk lebih baik," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. (ase)

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?
Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024