Dua Bus TransJakarta Gangguan, Terperosok hingga Tabrak Separator

Bus TransJakarta terperosok di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dua unit bus TransJakarta mengalami gangguan saat beroperasi di Jakarta, Kamis, 11 Oktober 2018. 

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Peristiwa pertama terjadi di kawasan Jalan Lebak Bulus 3 arah Fatmawati, Jakarta Selatan. Roda belakang bus masuk ke dalam parit di lokasi. Akibatnya, bus tak bisa beroperasi.

Saat kejadian, bus tersebut tak membawa penumpang. Bus hendak menjemput siswa Sekolah Luar Biasa untuk menonton Asian Para Games di Stadiom Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

"Untuk (kejadian di) Lebak Bulus itu teknis biasa," kata Kepala Humas TransJakarta Wibowo saat dikonfirmasi VIVA, Kamis, 11 Oktober 2018.

Tak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian itu. Namun sempat membuat macet panjang arus lalu lintas dari arah Pondok Labu menuju Cilandak. Mobil akhirnya berhasil dievakuasi dengan bantuan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, sopir bus bernama Dede. Bus terperosok bannya ke dalam parit diduga lantaran saat itu, sopir melihat GPS karena tak tahu jalan menuju ke SUGBK sehingga mengakibatkan dia tidak fokus.

Kejadian lainnya terjadi di Jalan Sudirman. Bus TransJakarta menabrak separator busway. Saat itu, bus membawa penumpang. Namun,  tak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian tersebut. Para penumpang langsung dievakuasi ke bus lain.

"Penumpang Bus Steady Safe 036 dipindahkan ke Bus Mayasari MB 1652. (Sopir) kurang hati-hati," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya