Polisi yang Disebut Augie Fantinus Calo Merasa Harga Dirinya Tercemar

Postingan Instagram artis Augie Fantinus soal oknum polisi jual tiket Asian Para Games 2018.
Sumber :
  • instagram.com/augiefantinus/

VIVA – Artis sekaligus mantan manajer Timnas Basket Indonesia, Augie Fantinus jadi tersangka kasus pencemaran nama baik terkait unggahan video di akun instagramnya yang menyebut ada oknum polisi jadi calo tiket Asian Para Games 2018.

Reza Bukan Pertama Kali Bertemu Pendeta Serevina di Rutan

Augie jadi tersangka atas laporan yang dibuat polisi bersangkutan, yang dituduhnya sebagai calo. Anggota polisi itu merasa tercemar nama baiknya atas tuduhan Augie.

"Atas video viral tersebut, korban merasa harga dirinya tercemar sehingga korban melaporkan yang bersangkutan atas kejadian viral tersebut," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Adi Deriyan di Mapolda Metro Jaya, Jumat 12 Oktober 2018.

Begini Suasana Pernikahan Reza Bukan

Saksi-saksi dalam kasus ini sudah dimintai keterangan, di antaranya pihak sekolah dasar swasta yang minta dibelikan tiket saat kejadian. Kemudian polisi pun menyita barang bukti dalam kejadian ini, yang digunakan Augie merekam video kontroversialnya.

Karena dua alat bukti sudah ada, kemudian hasil gelar perkara pun menetapkan Augie jadi tersangka dalam kasus ini.

Ariel NOAH Mau Balikan Sama Mantan, Luna Maya atau Sophia Latjuba?

"(Barang bukti yang disita) telepon genggam, hasil rekaman (video) itu. Tangkapan layar medsos (media sosial) itu," ucap dia.

Augie sendiri kini telah jadi tersangka atas perbuatannya itu. Dia terjerat kasus pencemaran nama baik dan ITE, dengan dikenakan Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 27 Ayat 3 UU ITE dan Pasal 310 Ayat (1) jo 311 KUHP. (ren)

Joanna Alexandra dan Raditnya Oloan

Joanna Alexandra Masih Terpukul Setelah Kepergian Raditya Oloan

Joanna Alexandra belum mau berbicara kepada awak media. Aura kehilangannya terasa oleh para sahabat yang menemuinya.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2021