Ibunya Depresi, Bayi Baru Lahir Ditemukan Meninggal di Lahan Kosong

Ilustrasi temuan mayat bayi di tempat sampah.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA - Warga Kampung Bulak, Kecamatan Cipayung, Depok, Jawa Barat, digegerkan dengan temuan sesosok mayat bayi laki-laki di lahan kosong (lapangan) pada Jumat, 12 Oktober 2018. Dari hasil penyelidikan terungkap, ibu dari bayi malang tersebut ternyata tengah mengalami depresi alias gangguan mental.

Serang Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan, Kepala Sudah Tak Utuh

Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Iptu Hendra, mengatakan jasad bayi tak berdosa itu ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga yang akan pergi salat Jumat.

"Awalnya saksi sempat tak menyangka jika yang dilihatnya itu adalah jasad bayi. Setelah didekati ternyata benar, itu mayat bayi yang baru dilahirkan karena masih ada ari-arinya," kata Hendra.

Perempuan Magang Indonesia di Jepang Ditangkap, Diduga Telantarkan Bayi hingga Meninggal

Oleh saksi, temuan itu akhirnya dilaporkan ke warga sekitar dan diteruskan ke Polsek Pancoran Mas. Menurut keterangan para saksi, diduga kuat bayi tersebut dilahirkan oleh seorang wanita tunawisma yang mengalami gangguan kejiwaan. Disinyalir, bayi tersebut meninggal dunia akibat tidak mendapatkan penanganan medis.

"Dari hasil penyelidikan, ibu dari bayi itu ternyata tunawisma dan memiliki gangguan kejiwaan. Ini dipertegas dengan adanya bercak darah habis melahirkan di daster yang bersangkutan," katanya.

Penemuan Mayat Bayi Bikin Geger Tempat Wisata Cimory Semarang

Kemudian, jasad bayi malang itu telah dimakamkan polisi dan warga tak jauh dari lokasi terjadinya perkara. Sementara sang ibu dibawa ke Dinas Sosial Kota Depok guna penanganan lebih lanjut. (ren)

Mayat bayi yang ditemukan.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Warga Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dikejutkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki di pinggir Kali Cikeas. Diduga, bayi laki-laki itu baru saja di

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024