Bamsoet: Pelaku 'Penembakan' Anggota Perbakin Tangerang Selatan

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo mengatakan, dugaan penembakan di ruangan dua anggota DPR, Senin, 15 Oktober 2018, karena peluru nyasar akibat tembakan latihan. Bamsoet menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan PB Perbakin.

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

"Apa yang sesungguhnya terjadi, intinya ada latihan menembak di Perbakin, dari lapangan Perbakin. Jadi, itu peluru nyasar," kata Bamsoet saat memberikan keterangan pers di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 15 Oktober 2018.

Bamsoet mengaku mendapatkan laporan pelaku ‘penembakan’ yang juga anggota Perbakin sudah diamankan. Kata dia, pelaku itu merupakan anggota Perbakin Tangerang Selatan.

Kasus Penembakan Warga di Makassar, 12 Polisi Disanksi Disiplin

"Pelaku adalah anggota perbakin Tangerang Selatan," ujar Bamsoet.

Kemudian, ia menekankan, dari peristiwa ini jangan dipersepsikan sebagai aksi terorisme. "Ini murni latihan, ini peluru nyasar," tutur Bambang yang juga ketua Bidang Hukum dan Penegakan Disiplin Anggota PB Perbakin.

Ungkap Dugaan Penembakan di Rutan Cipinang, Petugas Jaga Diperiksa

Sebelumnya, dilaporkan dua ruangan anggota DPR yaitu Wenny Warouw (Gerindra) dan Bambang Heri Purnama (Golkar) diduga ditembak sekitar pukul 14.35 WIB. Jarak waktu antara dua penembakan ini hanya berbeda sedikit.

Hasil Investigasi Komnas HAM Terkait Penembakan Laskar FPI,,,Ahmad Taufan Damanik

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Presiden Jokowi mengapresiasi hasil investigas Komnas HAM soal tewasnya 6 laskar FPI dan siap memberi arahan kepada Polri.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2021