Bupati Bekasi dan Petinggi Lippo Grup Hingga Kini Masih Diperiksa KPK

Bupati Bekasi Neneng Hasanah tiba di Gedung KPK
Sumber :
  • VIVA/Edwien Firdaus

VIVA – Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, dan Direktur Operasional Lippo Group, Billy Sindoro, hingga kini masih berada di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa 16 Oktober 2018. Mereka diduga masih menjalani pemeriksaan KPK, terkait suap perizinan Meikarta di Bekasi. 

Grand Mall Bekasi Kebakaran, 7 Mobil Damkar Diturunkan ke Lokasi

KPK telah menetapkan Neneng bersama sembilan orang lainnya, sebagai tersangka suap perizinan pembangunan Meikarta. Mereka tiba di gedung KPK, untuk melakukan periksaan pada Senin malam, sekitar pukul 24.00 WIB. 

Laporan reporter TvOne menyebutkan, sebanyak enam tersangka sudah keluar dari gedung KPK, pada Selasa pagi, sekitar pukul 05.00 WIB. Mereka langsung dibawa ke ruang tahanan. 

Penampakan Gudang Limbah Styrofoam di Cikarang Terbakar

Selain Neneng Hasanah dan Billy Sindoro, penyidik KPK telah menjerat Henry Jasmen selaku pegawai Lippo Group dan dua konsultan Lippo Group, Taryudi dan Fitra Djaja Purnama.  

Selanjutnya, yakni Jamaludin selaku Kepala Dinas Pemkab Bekasi, Sahat M. Nohor selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bekasi, Dewi Tisnawati selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Bekasi, dan Neneng Rahmi selaku Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi. Sejauh ini, tinggal Neneng Rahmi yang belum diamankan KPK. 

KPK Duga Rahmat Effendi Tidak Libatkan Tim dalam Pengadaan Lahan

KPK menyebut suap diberikan pihak Lippo Group kepada Bupati Bekasi dan sejumlah pejabat Pemkab Bekasi, total komitmen fee-nya senilai Rp13 miliar pada fase pertama. Namun, baru Rp7 miliar yang telah direalisasikan sejauh ini pada fase pertama.

ilustrasi aksi begal

Wanita Hamil di Bekasi Dibegal Enam Pria

Seorang ibu hamil dibegal di Jalaj WR Supratman, Kampung Cimuning, RT 02 RW 06, Kelurahan Cimuning, Mustikajaya, Kota Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022