Mendagri Tunggu Laporan DPRD DKI Jakarta Soal Kinerja Anies

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menunggu laporan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta terkait kinerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang sudah satu tahun. 

Mendagri Sebut 240 ASN Terbukti Langgar Aturan Netralitas di Pemilu 2024

"Kami tunggu laporan DPRD, karena tugas DPRD merekam aspirasi masyarakat, diputuskan dalam sidang DPRD mencermati program, janji kampanye dulu bagaimana setahun ini, bagaimana kesinambungan," ujar Tjahjo Kumolo di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 16 Oktober 2018. 

Tjahjo mengaku, tidak begitu mengetahui program Anies. Apa saja yang sudah terlaksana dalam jangka waktu satu tahun. 

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

"Saya enggak tahu, tanya DPRD, saya enggak bisa nilai sendiri dong. Tergantung yang menilai DPRD, pengawasan politik adalah perwakilan rakyat di DKI," ucap Politisi PDI Perjuangan itu.

Meski demikian, kata Tjahjo, apabila ada program yang masih belum terlaksana dengan baik maka DPRD DKI Jakarta harus melakukan pengawasan terhadap pemerintah daerah. Apa yang sedang dibangun saat ini, apakah soal lalu lintas, banjir atau membangun sarana umum. 

Mendagri Pastikan Dewan Aglomerasi di Jakarta Tak Bisa Ambil Alih Tugas Pemda

Sementara itu, Anies sangat bersyukur atas pencapaian yang diraih. Bisa menunaikan sebagian dari janji-janji kampanyenya, selama setahun memimpin DKI Jakarta. "Alhamdulillah sebagian sudah mulai kita laksanakan," kata Anies. 
 

Mendagri Tito Karnavian di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Maret 2024

Mendagri Tito Karnavian: RUU DKJ Wujud Upayakan Jakarta Jadi Kota Kelas Dunia

Menteri Dalam Negeri mengatakan RUU DKJ merupakan wujud komitmen untuk mengupayakan Jakarta menjadi kota berkelas dunia, setelah tak lagi menjadi ibu kota negara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024