Ruangan Fraksi Demokrat yang Diteror Menghadap Lapangan Perbakin

Ruangan anggota DPR Fraksi Partai Demokrat, Vivi Sumantri Jayabaya, nomor 1008.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA – Ruang kerja nomor 1008 milik anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR Vivi Jayabaya Sumantri ditemukan peluru nyasar yang diduga dari penembakan. Namun, belum diketahui kapan tepatnya penembakan tersebut berlangsung.

Kesal dengan PSI, Demokrat Minta Jangan Seret SBY

Ruangan Vivi itu sama letaknya seperti ruangan Wenny Warou (F-Gerindra) dan Bambang Heri (F-Golkar) yang tertembak pada Senin, dua hari lalu. Letaknya sama-sama satu arah dengan Lapangan Tembak Senayan.

"Saya tidak pada keahlian itu, tapi secara logika ruangan ini juga menghadap ke Perbakin sana," kata Sekretaris Fraksi Demokrat, Didik Mukrianto, Rabu 17 Oktober 2018.

Demokrat Nilai Sikap Jokowi soal Penundaan Pemilu Belum Tegas

Didik berharap kepolisian segera mengungkap lokasi dan waktu penembakan itu. Hal itu untuk menghindari kesimpangsiuran mengenai hal itu.

"Tembus temboknya, tembus pembatasnya, masuknya pelurunya nyangkut di lemari. Arah ruangan memang menuju sana (lapangan tembak)," ujar Didik.

Ikhtiarkan Keinginan AHY, Agung Demokrat: Kuda Hitam Simbol Perjuangan

Sebelumnya, peluru nyasar sempat menembus ruang kerja anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Wenny Warrouw di lantai 16 dan ruang kerja Bambang Heri Purnama dari Fraksi Partai Golkar di lantai 13. Pada saat itu beruntung tidak ada korban jiwa. Polisi sudah menetapkan dua tersangka dalam kasus penembakan ini.
    

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY: Rakyat Mana yang Ingin Pemilu 2024 Ditunda?

Menurut AHY, penundaan pemilu hanya akan menyengsarakan rakyat, dan menghadirkan rasa ketidakadilan.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022