Lokasi Penembakan Ditemukan Lagi di DPR, Kali ini Lantai 9

Polisi mendatangi gedung DPR untuk mengecek penembakan, Rabu, 17 Oktober 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur

VIVA – Lokasi penembakan kembali ditemukan di Gedung DPR, Rabu, 17 Oktober 2018. Setelah dua temuan penembakan, kini ditemukan satu lagi di lantai 9 ruang 915.

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

"Ini sekitar setengah tiga tadi ditemukan di lantai 9, ruang Khatibul Umam," ujar anggota DPR dari Fraksi Demokrat Didik Mukrianto saat dihubungi wartawan, hari ini.

Temuan penembakan itu oleh Khatibul Umam sendiri. "Pada saat mau salat ditemukan kok bolong. Baru manggil Pamdal," ujarnya.

Kasus Penembakan Warga di Makassar, 12 Polisi Disanksi Disiplin

Peluru itu menembus tembok di bawah kaca lalu ke lemari, lantas naik ke plafon. Saat ini, baru tim dari Pengamanan Objek Vital dan Pengamanan Dalam yang melihat ke lokasi. "Tunggu Puslabfor karena kalau dibuka akses kan nanti penyidikannya di sana," ujarnya.

Sebelumnya, lokasi penembakan ditemukan di lantai 10 dan 20 Gedung Nusantara I DPR, Jakarta, Rabu, 17 Oktober 2018. 

Ungkap Dugaan Penembakan di Rutan Cipinang, Petugas Jaga Diperiksa

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, mendapatkan laporan adanya penembakan di ruangan anggota DPR Fraksi Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya ruang 1008 dan Fraksi PAN Totok Daryanto di ruang 2003.

Pada Senin, 15 Oktober 2018, dua penembakan terjadi di ruang anggota DPR dari Partai Gerindra Wenny Waroe dan anggota DPR dari Partai Golkar Bambang Heri Purnama. (ren)
 

Hasil Investigasi Komnas HAM Terkait Penembakan Laskar FPI,,,Ahmad Taufan Damanik

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Presiden Jokowi mengapresiasi hasil investigas Komnas HAM soal tewasnya 6 laskar FPI dan siap memberi arahan kepada Polri.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2021