Satu Proyektil Peluru Nyasar di DPR Hilang, Begini Penjelasan Polisi

Ruang kerja anggota DPR RI kena peluru nyasar.
Sumber :
  • VIVA / Lilis Khalisotussurur

VIVA – Meski ada lima lubang tembakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, proyektil yang ditemukan baru empat, satu proyektil di lantai 20 diduga hilang. Proyektil yang hilang diduga karena tidak menembus kaca seperti yang terjadi di lantai lain, yakni di lantai 9, 10, 13, dan 16.

Wanita Lansia di Makassar Terkena Peluru Nyasar Saat Tidur, Polisi Olah TKP

"Jadi yang di lantai 20 itu tidak tembus, cuma pecah kacanya," ucap Kepala Bidang Balistik, Metarlugi Forensik Pusat Laboratorium Forensik Polri, Komisaris Besar Polisi Ulung Kanjaya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 18 Oktober 2018.

Diduga, karena proyektik tak tembus kaca akhirnya jatuh tak masuk gedung seperti empat lainnya. Pihaknya sudah melakukan penelusuran terkait proyektil itu tapi tidak ditemukan sejauh ini.

Ibu Hamil di Jambi Terkena Peluru Nyasar, Kapolres AKBP Padli Mohon Maaf

Proyektil tidak tembus ke ruangan di lantai 20 karena diduga sudah jarak maksimal. Empat proyektil yang sudah didapat dipastikan sama, yakni dari senjata api Glock 17 yang digunakan tersangka IAW dalam kasus peluru nyasar.

Proyektil yang hilang pun diduga kuat masih dari senpi yang sama. Hal itu lantaran jika dilihat dari arah datangnya tembakan sama.

Ibu di Depok Tertembak Peluru Nyasar, Begini Kronologinya

"Diduga jatuh keluar gedung, terus disapu sama cleaning service. Dia enggak tahu kan setiap hari disapu tuh, jadi mungkin hilang," ujarnya.
 

Anak Perwira TNI saat menjalani perawatan medis usai ditembak anggota Polisi. (Foto: Istimewa).

Anak Perwira TNI Ditembak Oknum Polisi di Kendari, Begini Kronologinya

Seorang anak anggota TNI bernama Melisa di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilarikan ke rumah sakit akibat terkena peluru yang ditembakkan anggota polisi

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2024