Truk Sampah DKI Disetop Bekasi, Anies: Kami Sudah Tunaikan Kewajiban

Truk sampah DKI Jakarta diparkir di Jalan Ir H Juanda setelah diadang Dishub.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dani (Bekasi)

VIVA – Truk sampah milik Pemprov DKI Jakarta dihentikan paksa saat menuju ke tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, oleh Pemerintah Bekasi. Hal itu karena belum ada kejelasan kerja sama antarkedua pemerintah tersebut.

Gagal Jadi Ketua RT, Pasutri di Bogor Halangi Truk DLH Angkut Sampah Warga

Gubernur Anies Rasyid Baswedan mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat. Anies menegaskan bahwa Pemprov DKI akan terus menunaikan kesepakatan yang sudah dibuat antara Pemprov DKI dengan Pemerintah Kota Bekasi.

"Sehingga kita bisa teruskan dan menjaga hubungan yang selama ini baik dan kami ingin terus menjaga hubungan baik itu," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Oktober 2018.

Sampah di Lokasi Citayam Fashion Week Tembus 1,5 Ton Sehari

Anies mengatakan bahwa Pemprov DKI sudah menunaikan sejumlah kewajibannya. Ia mengatakan kewajiban untuk dana hibah kemitraan kepada Kota Bekasi tahun 2018 ditunaikan pada Mei 2018 lalu. Nilainya sebesar Rp194 miliar.

"Dan untuk 2019 nilainya Rp141 miliar. Nah itu yang menjadi kewajiban Pemprov DKI dan insya Allah kami akan tunaikan," ujar Anies.

Dua Truk Sampah DKI Rusak Akibat Dihadang Bocil di Bekasi

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, terkait adanya permintaan lain, pihaknya akan segera membicarakan.

"Nah ada aspirasi-aspirasi juga yang disampaikan. Kita akan bicarakan lebih jauh secara detail aspirasi itu sambil mempertimbangkan juga faktor fiskal di DKI maupun di Jawa Barat dan juga di Bekasi," ucapnya. (ase)

Kabupaten Purwakarta meningkatkan layanan kebersihan

Ratusan Pendekar Diterjunkan Mulai Malam Takbiran di Purwakarta Atasi Hal Ini

Layanan kebersihan jelang lebaran dan libur panjang di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat ditingkatkan mengantisipasi lonjakan sampah.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024