Zulkifli: Sebaiknya Lapangan Tembak Dibuat Tertutup Daripada Pindah

Ketua MPR ZUlkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA/ Ridho Permana.

VIVA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan, menilai lapangan Tembak Senayan lebih baik dibuat tertutup ketimbang harus dipindahkan. Politisi yang akrab disapa Zulhas ini menjelaskan hal itu lebih urgen daripada harus membahas pentingnya gedung DPR pakai kaca anti peluru.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

"Lebih baik tertutup daripada harus pindah, tidak menggunakan juga kan. Kalau pindah belum soal tanah dan lainnya," kata Zulkifli di Gedung DPR Senayan, Jumat 19 Oktober 2018.

Menurut Zulkifli, menjadikan lokasi lapangan tembak itu tertutup sangat penting agar tidak membahayakan pihak lain. Hal ini mengingat kekuatan peluru yang bisa menembus beberapa ruangan seperti DPR.

2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi

"Lapangan tembak untuk Paspampres juga ada di Tanah Abang. Itu tertutup. Kenapa saya bilang perlu tertutup, supaya tidak membahayakan pihak lain," katanya.

Lalu terkait proses yang sedang berlangsung di kepolisian, Zulkifli meminta tanggung jawab polisi menyelesaikan kasus ini secara tuntas. Dia tidak mau timbul salah paham dan masyarakat bertanya-tanya apa sebenarnya yang terjadi.

Penembakan di Bandara Internasional Kuala Lumpur: Bodyguard Luka Parah, Pelaku Kabur

"Saya kira harus dijelaskan kasus ini secara tuntas oleh polisi. Agar tidak timbul salah paham, jelaskan sejelas-jelasnya apa yang terjadi," ujar Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu. (ren)

Tersangka penembakan terhadap istrinya di Bandara Internasional Kuala Lumpur

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Tersangka penembakan terhadap istrinya di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) berusaha melarikan diri dari Malaysia dengan menggunakan identitas palsu.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024