Tanah Puluhan Meter Terbelah di Depok, Warga Heboh

Tanah terbelah di Depok, Jawa Barat.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVA.co.id

VIVA – Fenomena tanah terbelah terjadi di kawasan Kampung Pedurenan, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Tanah di area lapangan RW 02 itu ,terbelah sepanjang sekitar 20 meter dan nyaris ke rumah warga. 

Pergerakan Tanah Terjadi di Kotabaru, 4 Warga Tewas

Nasa, salah satu warga setempat mengungkapkan, peristiwa tanah terbelah itu terjadi sejak hujan deras yang terjadi pada Jumat sore, 20 Oktober 2018, kemarin. Warga mulanya tak mengira jika tanah di lapangan itu bakal terbelah dengan kedalaman sekitar setengah meter.

"Tadinya kami enggak nyangka bakal terbelah. Anak saya yang pertama kali melihat, kok air di sekitaran tanah kaya masuk ke lubang. Pas air dan hujan reda ternyata tanah sudah terbelah kaya begitu," katanya pada wartawan saat ditemui di lokasi kejadian pada Minggu 21 Oktober 2018. 

Apakah Ramalan Mbak You Selalu Benar?

Ketika peristiwa itu terjadi, lanjut Nasa, dirinya tidak merasakan ada keanehan apapun. Misalnya gempa atau fenomena alam lainnya.

Pantauan VIVA di lokasi kejadian, fenomena itu hingga kini menjadi tontonan warga. Mereka yang tinggal di sekitar lokasi itu berharap pemerintah setempat turun tangan atas kejadian ini. 

Fenomena Alam 2020: Hujan Meteor, Dentuman Misterius hingga Awan UFO

"Kalau ngeri ya iyalah. Apalagi kan rumah dekat sama retakan tanah,"lanjutnya. 

ilustrasi warga soal hujan es.

Ini Penyebab Hujan Es Landa Kota Surabaya

Sejumlah wilayah di Kota Surabaya, Jawa Timur, dilaporkan diguyur hujan es pada Senin sore, 21 Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022