Pengakuan Wali Kota Bekasi Tahan Truk Sampah DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Wali Kota Bekasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, selama ada missed komunikasi atau salah paham terkait persoalan sampah antara Pemkot Bekasi dan Pemprov DKI, truk sampah milik Pemprov DKI tak ada kendala menuju TPST Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

Disentil Jokowi soal ITF Sunter, Heru Budi Malah Pamer Pengolahan Sampah Anies di Bantargebang

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, semua hal berjalan sebagaimana biasanya.

"Pokoknya kita seperti sepakat tadi. Kita akan jalan semuanya seperti biasa sambil kita tata detail kerjasamanya," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin 22 Oktober 2018.  

KPK Jebloskan Penyuap Wali Kota Bekasi ke Lapas Sukamiskin

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi atau sapaan Pepen mengatakan selama polemik masalah sampah, semua truk sampah DKI lancar menuju TPST Bantargebang. Meskipun sempat ada isu 12 truk tertahan, kata Pepen, hanya persoalan dokumen saja bukan karena kisruh soal sampah.

"Terus tadi ditanya selama kemarin ada persoalan missed Komunikasi itu sampah gimana. Enggak ada, semuanya datang ke sana, enggak ada yang tertahan, yang tertahan itu hanya 12 mobil yang enggak punya SIM dan surat-suratnya enggak lengkap, itu yang ditahan. Yang lainnya itu semua ke TPST Bantargebang," ucapnya.

Pengakuan Walkot Bekasi Rahmat Effendi Zoom Meeting dari Rutan KPK
Fasilitas  pengolahan sampah Refuse Derived Fuel (RDF) plant di Bantar Gebang

Teknologi Pengolahan Sampah RDF Dikritik, Riskan Diterapkan di Jakarta

Pemerhati lingkungan dan sampah mendesak pemerintah lebih serius menanggulangi masalah sampah khususnya di kota-kota besar di Indonesia, sudah sangat mendesak.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2023