Setiap Sudut Skybridge Tanah Abang akan Dipasang CCTV

Skybridge Tanah Abang.
Sumber :
  • Dok. Sarana Jaya

VIVA – Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau skybridge Tanah Abang akan selesai dan dapat digunakan pada akhir Oktober ini. Jembatan ini akan dihubungkan dengan Stasiun Tanah Abang, untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan akses bagi penumpang kereta.

Kasus Mayat Bayi di Tanah Abang, Kedua Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

"JPM akan terhubung dengan stasiun Tanah Abang lama. Karena JPM merupakan bagian pelengkap dari TOD (Transit Oriented Development) nantinya," kata Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan dalam keterangannya, Senin 22 Oktober 2018

Dalam meningkatkan faktor keamanan, JPM tersebut  akan dilengkapi dengan closed circuit television (cctv). Nantinya, cctv itu akan terpasang di setiap sudut JPM tersebut.

Polisi Larang Warga Bawa Petasan saat Nobar Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan

"Jadi tidak hanya dilengkapi sarana dan prasarana untuk pejalan kaki serta pedagang, tapi kita juga melihat estetikanya sehingga mengubah image Tanah Abang. Sedangkan untuk keamanan JPM, nanti akan ada pemasangan kamera cctv di tiap sudut jembatan," ujarnya.

Menurut Yoory, Stasiun Tanah Abang merupakan salah satu stasiun kereta dengan jumlah penumpang terpadat. Hampir setiap pagi dan sore stasiun dijejali ratusan ribu orang.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Lantaran itu, jembatan itu diharapkan tidak hanya sebagai tempat penampungan Pedagang Kecil Mandiri (PKM). Namun, berfungsi memudahkan pejalan kaki, untuk berintegrasi dengan moda transportasi lainnya. Jembatan juga difungsikan untuk pejalan kaki yang hendak ke kawasan Pasar Tanah Abang Blok F dan G atau ke arah Jatibaru.

Selain terintegrasi ke stasiun, jembatan ini juga akan terintegrasi ke halte Tranjakarta dan angkutan umum lainnya. "Untuk rencana jangka menengahnya skybridge nanti halte-haltenya kami siapin juga," kata Yoory. (ren)
 

Sosok Mayat pria tanpa busana ditemukan mengambang di Kanal Banjir Barat, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 3 Mei 2024.

Mayat Pria Telanjang Ditemukan Ngambang di Kali Tanah Abang

Sesosok Mayat pria tanpa busana ditemukan mengambang di Kanal Banjir Barat, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024