Sohibul Iman Yakin Laporan Fahri Akan Dihentikan Polisi

Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman yakin, laporan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah soal dugaan pencemaran nama baik yang dituduhkan kepadanya tidak bisa dilanjutkan.

Elite PKB Anak Buah Cak Imin Bela Sikap PKS soal Penolakan Pembangunan IKN

Sebab, Fahri pernah mencabut laporannya itu. "Kasus ini adalah delik aduan yang mana itu pelapor pada tanggal 14 Mei sudah mencabut laporannya. Saya ketahui, saya baca dari buku-buku hukum dan yurisprudensi yang ada, sebuah delik aduan yang sudah dicabut itu enggak bisa dilanjutkan," kata Sohibul di Markas Polda Metro Jaya, Selasa, 23 Oktober 2018.

Hal itu, lanjut Sohibul, sudah disampaikan ke penyidik. Dia minta penyidik mempertimbangkannya. "Saya percaya Polri bekerja secara profesional ya karena itu saya sangat punya optimisme terkait kasus ini," ujarnya.

PKS Sentil Politik Gimik Gemoy dan Santuy, Sesuatu yang Tidak Sehat

Fahri Hamzah melaporkan Sohibul kepada polisi pada 8 Maret 2018. Fahri sempat berwacana akan mencabut laporan itu namun niatnya dibatalkan. 

Sohibul dijerat Pasal 27 Ayat 3 dan Pasal 43 ayat 3 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal 311 KUHP dan atau 310 KUHP.

Timnas Pemenangan Amin Belum Juga Diumumkan, Petinggi PKS: Tinggal Tunggu Sinyal Anies
Ilustrasi persiapan logistik untuk pilkada.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

PKS DKI Jakarta mengusulkan tiga nama untuk maju dalam Pilkada 2024. Ketiga nama itu merupakan kader partai yang dianggap memiliki peluang untuk memimpin Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024