Sopir Ngantuk Berat, Truk Hantam Empat Mobil di Margonda

Polisi menolong korban kecelakaan di Margonda, Depok, Selasa, 23 Oktober 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Damawan.

VIVA - Diduga mengantuk, seorang pengemudi truk pengangkut hebel lepas kendali hingga akhirnya menghantam sejumlah mobil di Jalan Margonda, perempatan lampu merah Jalan Juanda, Depok, Jawa Barat, pada Selasa, 23 Oktober 2018. Akibat peristiwa ini, lima mobil ringsek parah.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, Komisaris Sutomo, mengungkapkan kejadian itu bermula ketika pengemudi truk dengan nomor polisi B 9258 BDF yang melaju di kawasan Margonda dari arah Jakarta menuju Depok hilang kendali. Ahmad Mursidik (sopir truk) diduga mengantuk sehingga menghantam empat mobil yang sedang berhenti di lampu merah.

"Sebelum kecelakaan truk pengangkut hebel yang sedang melaju di Jalan Margonda dari arah selatan ke utara, tiba-tiba merasakan kantuk saat mendekati lampu merah pertigaan Jalan Juanda. Iya, diduga pengemudinya merasakan kantuk berat sehingga menabrak ke empat mobil yang sudah berhenti tadi," kata Sutomo pada wartawan.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Peristiwa ini sempat membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian macet cukup panjang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sejumlah petugas dibantu warga pun telah berhasil mengevakuasi pengemudi truk dari balik kemudi yang terlihat ringsek parah itu.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, ada beberapa luka ringan. Namun rata-rata mobil yang tertabrak mengalami kerusakan cukup parah," kata Sutomo.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Adapun mobil yang terlibat dalam kecelakaan beruntun itu yakni, truck dengan nomor polisi B 9305 TQA, mobil Daihatsu Sigra B 1147 EOV dengan pengemudi atas nama Ahmad yusuf (48 tahun), mobil Honda Fredd B 1719 TRD pengemudi Abdul Hamid Mahmudi (38 tahun), dan mobil Honda Odyssey B 1680 MF pengemudi Rustama (53 tahun).

"Saat ini kasusnya sedang ditangani Unit Laka Lantas Polresta Depok. Mobil truk yang dikemudikan oleh Ahmad sudah kami amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut," kata Sutomo. (ase)

Ilustrasi asuransi.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Saat jalan raya semakin ramai dan kondisi berkendara semakin sulit, kemungkinan terjadinya tabrakan berpotensi meningkat. Asuransi dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024