Atiqah Hasiholan Dicecar 16 Pertanyaan Terkait Ratna Sarumpaet

Atiqah Hasiholan
Sumber :
  • Adinda Permatasari/VIVA

VIVA – Pengacara artis Atiqah Hasiholan, Insank Nasruddin, menyebut penyidik melontarkan 16 pertanyaan pada kliennya itu saat diperiksa terkait kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoax dengan tersangka Ratna Sarumpaet, yang tak lain adalah ibunda Atiqah.

Atiqah Hasiholan: Saya Bingung dengan Kata New Normal

Namun, menurutnya, dalam pemeriksaan itu, lebih banyak obrolan antara ibu dan anak. "Pertanyaan itu enggak banyak, lebih kepada hubungan anak dan ibu," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 24 Oktober 2018.

Dalam kesempatan diperiksa itu, dia menjelaskan kembali kalau klaim penganiayaan Ratna sebenarnya hanya untuk konsumsi keluarga, tidak keluar keluarga. Terkait apakah ada kemungkinan Atiqah dimintai keterangan lagi oleh polisi, Insank belum mengetahuinya.

Soal Ratna Sarumpaet, yang Baru Bebas dari Penjara karena Kasus Hoax

Ia menegaskan dalam pemeriksaan Atiqah, tidak disinggung penyidik soal rekening korban kapal tenggelam di Danau Toba, yang disebut diduga digunakan Ratna untuk operasi plastik.

"Kami belum mengetahui, karena kami melihat juga di sini gak terlalu banyak pertanyaan kepada Mbak Atiqah," ujar dia lagi.

Usai Bebas, Ratna Sarumpaet Akan Rilis Buku dan Buat Film

Dalam kasus penyebaran berita bohong atau hoax, Ratna Sarumpaet sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka. Ratna ditangkap polisi, Kamis 4 Oktober 2018 malam di Bandara Soekarno Hatta saat hendak bertolak ke Santiago, Chile.

Ratna ditangkap atas kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoax terkait penganiayaan terhadapnya. Aktivis kemanusiaan itu disangkakan dengan Pasal 14 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 UndangUndang ITE.  Atas kasus tersebut, Ratna terancam 10 tahun penjara.

Atiqah Hasiholan

Atiqah Hasiholan dan Ibnu Jamil Terlibat Scandal

Atiqah Hasiholan dan Ibnu Jamil membintangi serial Scandal yang bercerita tentang prostitusi online di dunia hiburan.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2021