Selesaikan Masalah Sampah Jakarta, Anies Gaet Pengusaha Polandia

Gubernur DKI Jakarta bersama Dubes Indonesia untuk Polandia
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan gencar melakukan kerja sama dengan negara luar. Hal ini, guna menggali potensi-potensi kerja sama, terutama dalam bidang pengelolaan sampah, energi, dan ketenagakerjaan.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

"Hari ini, saya menerima delegasi investor Polandia. Mereka datang dipimpin oleh duta besar Indonesia di Polandia, Peter F. Gontha. Pertemuan awal untuk mengeksplor potensi-potensi kerja sama investasi di DKI Jakarta," kata Anies di Balai Kota, Kamis 25 Oktober 2018. 

Anies menjelaskan, DKI menyambut baik wacana kerja sama dengan Polandia. Anies ingin lapangan pekerjaan meningkat, masalah yang ada di ibu kota bisa terselesaikan.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

"Kami Pemprov DKI Jakarta, menyambut baik dan kami ingin agar lapangan pekerjaan meningkat. Masalah yang ada di Jakarta, bisa terselesaikan lewat kerja sama dengan berbagai negara, termasuk dengan Polandia," ungkapnya.

Terkait kerja sama pengelolaan sampah, Anies menjelaskan bahwa hari ini hanya tahap pengenalan. Nantinya, jika kerja sama ini terwujud akan diserahkan pengelolaannya kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) JakPro.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

"Ini baru fase pengenalan. Akan kami serahkan ke BUMD dalam hal ini Jakpro nantinya," ucap Anies.

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan nanti akan kembali membahas soal peluang Anies Baswedan yang akan kembali maju di Pilkada Jakarta tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024