Tabrak Pesepeda Hingga Tewas, Sopir Bus Transjakarta Ditahan

Sopir bus Transjakarta, Saikun, tabrak pesepeda hingga tewas.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Kepolisian akhirnya menahan pengemudi sopir bus Transjakarta bernama Saikun yang menabrak pengemudi sepeda motor di wilayah Gambir, Jakarta Pusat, Minggu, 28 Oktober 2018. Keputusan itu diambil setelah mereka melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

"Itu diperiksa, diminta keterangan segala macam 1x24 jam. Ditahan, langsung dibawa ke Polda karena kecelakaanya di jalur bus way," ujar Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, AKBP Juang, saat dikonfirmasi wartawan.

Juang menuturkan kejadian kecelakaan maut terjadi di depan Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Jl. Merdeka Selatan Jakarta Pusat, pagi tadi, Minggu, 28 Oktober 2018. Tepatnya adalah di depan IRTI, wilayah Gambir, Jakarta Pusat.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Ia menuturkan kronologisnya, sebelum terjadi kecelakaan kendaraan bus way dengan nomor polisi B 7740 TGB berjalan dari arah barat ke timur Jalan Medan Merdeka Selatan Gambir, Jakarta Pusat, sekitar pukul 07.10 WIB pagi.

"Sesampainya di depan IRTI menabrak pengendara sepeda kayuh/ontel yang berjalan searah di jalan tersebut. Kecelakaan tersebut mengakibatkan pengendara kendaraan sepeda kayuh/ontel meninggal dunia," kata Juang saat dikonfirmasi VIVA.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Setelah mendapat kabar adanya kecelakaan itu, polisi langsung mendatangi TKP dan melakukan olah kejadian perkara. Kemudian mencari saksi, dan mengamankan barang bukti.

Sejauh ini, barang bukti yang diamankan kepolisian adalah satu unit kendaraan bus way nomor polisi B 7740 TGB, berikut STNK dan SIM B1 Umum atas nama Saikun, dan satu unit kendaraan sepeda kayuh/ontel.

Polisi olah TKP kecelakaan (Foto ilustrasi)

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Kecelakaan maut yang melibatkan pengendara motor gede (moge) Harley Davidson, Toyota Kijang Innova, dan sepeda motor NMax terjadi di Probolinggo.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024