Unjuk Rasa Grab, Tujuh Orang Luka Terkena Gas Air Mata

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar.
Sumber :
  • VIVA/Gadis

VIVA – Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar mengatakan, pihaknya terpaksa melepaskan tembakan gas air mata lantaran massa dari pengemudi transportasi online yang unjuk rasa di Gedung Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, melakukan pengrusakan.

Aksi Peduli, Ribuan Driver Grab Indonesia Gelar Doa Bersama untuk Palestina

"Yang jelas sudah melakukan pengerusakan dengan melempar batu. Setelah itu baru ditembakkan gas air mata," ujar Indra di lokasi, Senin, 29 Oktober 2018.

Tujuh orang dari massa aksi mengalami luka lantaran terkena gas air mata. Hal itu terjadi diduga karena peluru yang ditembakkan ke atas jatuh ke kerumunan massa.

DKI Berencana Pajaki Online Shop hingga Ojol, Kemenkeu Ingatkan soal Pajak Berganda

Indra membantah jika disebut menembakkan gas air mata ke arah massa. Kondisi terkini sudah normal, hanya ada beberapa dari mereka yang masih di lokasi menunggu hasil negosiasi.

Mereka yang menunggu adalah merupakan pengemudi dari luar Jakarta. Mereka belum pulang karena lelah datang dari jauh. Untuk massa yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya dipastikan telah meninggalkan lokasi.

Rawan Terjadi di Transportasi Online, Para Ojol Dapat Pelatihan Pencegahan Kekerasan Seksual

Aksi hari ini, menurut Indra, dihadiri 300 sampai 400 orang bukan ribuan orang seperti yang diklaim mereka. Polisi juga meminta mobil-mobil mereka yang diparkir di bahu jalan dan membuat macet Jalan Rasuna Said menuju Menteng untuk dipindahkan.

"Prinsip mereka sudah negosiasi, dan mereka bukan konteksnya berunjuk rasa. Tapi karena jauh-jauh dari Bandung dan Cirebon dan ingin mengetahui hasil pertemuan," katanya.
 

Vice President Enterprise Product Management Telkomsel Hanang Setiohargo.

Mendongkrak Pendapatan Mitra Pengemudi

Telkomsel sudah mengimplementasikan Fitur Differensiasi QoS Class Identifier (QCI) untuk memfasilitasi lebih dari 2,6 juta mitra pengemudi layanan transportasi online.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2023