Dinas Kesehatan: Ada 1.418 Pria Gay di Depok

Kepala Dinkes Kota Depok dr Novarita usai menghadiri peresmian klinik tumbuh kembang anak di Rumah Sakit Sentra Medika, Depok, Jawa Barat, pada Kamis, 1 November 2018.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Dinas Kesehatan Kota Depok memetakan komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau LGBT di kota itu. Dinas mendeteksi sedikitnya 1.418 pria gay di Depok meski tak semua asal kota itu melainkan juga sebagian dari Jakarta.

7 Kedekatan Cristiano Ronaldo dengan Islam, No 5 Enggak Nyangka Banget

Menurut Kepala Dinkes Kota Depok, dr Novarita, data 1.418 pria gay itu berdasarkan hasil pemetaan per Oktober 2018. Namun datanya masih acak atau bercampur dengan warga kota lain, yang berarti tak semua warga Depok.

“Itu datanya masih tercampur, ya, karena ada orang Depok dan luar,” katanya kepada wartawan usai menghadiri peresmian klinik tumbuh kembang anak di Rumah Sakit Sentra Medika, Depok, Jawa Barat, pada Kamis, 1 November 2018.

Russia Classifies LGBT Movement as Extremist, Terrorist Group

Novarita belum memberikan keterangan terperinci apakah angka itu menurun dibanding tahun sebelumnya atau tidak. Sebab sampai kini Dinas masih melakukan pendataan. Warga Depok pun mobilitasnya tinggi sehingga sebgaian menjadikannya sebagai tempat persinggahan.

Dinas juga tengah serius mencegah penyakit menular HIV/AIDS. Dalam kasus ini, Dinas menitikberatkan kerja sama dengan Komisi Penanggulangan AIDS setempat. Pada pokoknya, pemerintah akan menggencarkan sosialisasi pencegahan HIV/AIDS.

Rusia Klasifikasikan Gerakan LGBT Sebagai Kelompok Ekstrimis dan Teroris

Novarita mengakui, salah satu kendala yang dihadapi KPA adalah dana operasional. Namun kini KPA berada langsung di bawah naungan Dinas Kesehatan dan sedang diusahakan agar dapat menggunakan dana hibah.

Ilustrasi kelompok LGBT

Selangkah Lagi Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Thailand, pada Selasa, 2 April 2024, akan memperdebatkan rancangan undang-undang untuk melegalkan pernikahan sesama jenis.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024