Massa Bela Tauhid Kirim Doa Alfatihah untuk Korban Lion Air JT 610

Aksi bela tauhid di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat, 2 November 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA – Selain menyerukan tuntutan, ribuan umat Islam yang mengikuti Aksi Bela Tauhid turut membaca doa untuk para korban bencana dan musibah yang terjadi belakangan ini di tanah air. Sang orator dari mobil komando, meminta peserta aksi mendoakan korban bencana di Nusa Tengggara Barat, Sulawesi Tengah dan yang terakhir musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat.

Gak Bisa Baca Huruf Hijaiyah, Begini Cara Dian Sastrowardoyo Hafalkan Surat Al Fatihah

Dari pantauan VIVA, peserta aksi berdoa dengan membacakan surat Alfatihah kepada korban dan keluarga korban bencana dan musihan Lion Air.

"Mari kita panjatkan Alfatihah untuk korban gempa NTB, Palu dan korban jatuhnya pesawat Lion Air," kata orator mengajak peserta pada Jumat, 2 November 2018.

Keutamaan Baca Alfatihah, Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Nas 7 Kali Usai Salat Jumat

Selain memanjatkan doa, lagu - lagu kebangsaan juga terdengar saat aksi berlangsung. Lagu Bagimu Negeri dan Indonesia Raya dikumandangkan massa yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat atau sekitar kawasan Patung Kuda.

Aksi Bela Tauhid ini diawali dengan sholat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal. Massa kemudian beranjak menuju Istana Kepresidenan untuk menyampaikan aspirasi mereka. Jumlah massa diperkirakan mencapai 14.000 orang yang berasal dari sejumlah daerah.

Mantu Habib Rizieq Bantah Pernyataan Syekh Assim soal Baca Alfatihah di Awal Majelis

Guna mengamankan aksi ini agar berjalan lancar, Polda Metro Jaya mengerahkan 12.000 personelnya. Sesuai aturan, massa harus sudah membubarkan diri dari lokasi aksi pada pukul 17.00 WIB. (ren)

Dian Sastro berlibur di Bali

Cerita Dian Sastro Dikepung Makhluk Gaib Saat Baru Mualaf: Gue Rasanya Kaya Mau Mati

Artis senior Dian Sastro Wardoyo baru-baru menceritakan kisah perjalanannya menjadi mualaf. Ia juga bercerita tentang kisah horornya di Bali dikepung makhluk halus.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024