Luncurkan GISA, Anies Ingatkan SKPD soal Integrasi Data Kependudukan

Gubernur DKI Anies Baswedan luncurkan GISA di Jakarta, Minggu, 4 November 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meluncurkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi atau GISA, di Rusunawa Jati Rawasari, Jakarta Pusat, pada hari ini, Minggu 4 November 2018.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Anies mengatakan, peluncuran GISA, merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kementerian Dalam Negeri Nomor 470 Tahun 2017. 

"Manfaat dari administrasi tertib itu, bukan hanya pada pemerintahannya. Jika warga memiliki catatan administrasi yang baik, kami pemerintah bisa melayani warga dengan baik," ujar Anies.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Menurut Anies, gerakan ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk pentingnya memiliki dokumen kependudukan, pemuktrahiran data kependudukan, pemanfaatan data kependudukan, dan pelayanan administrasi kependudukan menuju masyarakat yang bahagia.

Dalam acara ini, sekaligus dilakukan penandatanganan kerja sama antar instansi, dalam melakukan pengintegrasian data kependudukan seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, BPJS di Provinsi DKI Jakarta.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Pada kesempatan ini, saya ingin menggarisbawahi kepada seluruh SKPD. Mari kita pastikan bahwa program kita terkait integrasi dengan administrasi data kependudukan ini benar-benar kita jalankan. Jadi, Jakarta nanti akan punya integrasi yang sesungguhnya One Map, One Data, One Policy," ujar Anies

Diketahui, bagian integrasi data administrasi warga DKI antara lain, Nomor Induk Kependudukan, Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak, BPJS, Kartu Jakarta Lansia, dan Kartu Jakarta Pintar Plus. (asp)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024