Hadiri Haul Mbah Priok, Prabowo Ogah Kampanye

Capres Prabowo Subianto menghadiri Haul Kubro ke-263 Mbak Priok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur

VIVA – Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri acara Haul Kubro ke-263 Habib Hasan bin Muhammad Al-Haddad atau Mbah Priok. Prabowo menyatakan tak akan berkampanye, namun ia mengklaim antusiasme masyarakat yang hadir akan mendukungnya.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

"Jadi saya tidak akan panjang lebar karena dibatasi ketentuan peraturan. Saya sudah masuk ke masa kampanye," kata Prabowo di Makam Mbah Priok, Jakarta, Minggu, 4 November 2018.

Ia menyebutkan, capres tak boleh mengajak atau menggalang dukungan di tempat ibadah dan tempat agama. Ia menganggap makam tersebut sebagai bagian dari tempat ibadah.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Tapi waktu saya masuk, hampir 90 persen kalau enggak lebih, kok angkat tangannya jari dua. Jadi saya tidak mengajak tapi saya bisa menangkap artinya ke mana," kata Prabowo. 

Menurut dia, maju pilpres bukan untuk mencari kekuasaan, kekayaan atau gila hormat. Niatnya hanya untuk mengabdi pada bangsa dan negara. "Saya hanya minta doa restu untuk saya melaksanakan tugas saya. Apapun keputusan rakyat Indonesia, saya akan patuh dan tunduk," kata Prabowo.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Ia pun meminta agar Islam yang dituding keras dan ekstrem bisa dibuktikan dengan masyarakat yang menunjukkan perdamaian dan kesejukan. "Kita tidak ingin Islam difitnah, digambarkan bahwa Islam radikal dan sebagainya. Itu permintaan saya," ujar Prabowo.
 

Waketum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Wakil Ketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyampaikan sikap partai mewakili Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, pasca keputusan MK dan penetapan Prabowo-Gibran pemenang

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024