Anies Ajak Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo Ngopi Sore di Balai Kota

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil di Balai Kota
Sumber :
  • VIVA/Adinda

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak dua rekannya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bersantai ngopi bareng di Balai Kota DKI Jakarta, Senin sore, 5 November 2018.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Tiga kepala daerah ini baru saja menghadiri acara penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik di Istana Wakil Presiden. Karena lokasinya berdekatan, Anies langsung mengajak dua gubernur koleganya itu mampir ke Balai Kota

"Saya berteman dengan Kang Emil dan Pak Ganjar sudah lama sebelum kami bertugas, kami bernostalgia lah membicarakan masa lalu, saya rasa persahabatan ini kita harus jaga terus," kata Anies di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 5 November 2018.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Sementara itu, Ganjar mengaku senang dapat dijamu Anies di kantornya. Dengan keakraban ini setidaknya memperlihatkan kepada masyarakat Indonesia bahwa kepala daerah dapat bersahabat dan membuat Indonesia semakin adem.

"Ini orang kampung datang ke Jakarta dapat adem dan ditraktir sama Pak Anies, makasih bisa berbincang banyak seputar masa lalu kita di pergerakan. Masa hari ini kita dapat menyejukkan Indonesia, kita buktikan pemerintahan provinsi ini bisa menunjukkan informasi publik yang baik dan kita tunjukkan kalau kerja baik republik ini bisa baik dan wajah kita bisa tersenyum," ucap Ganjar.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Sedangkan Ridwan Kamil mengatakan dari 400 institusi daerah, 300 institusi daerah dinyatakan tidak informatif kepada publik. Beruntungnya, dari beberapa kategori, 4 provinsi mendapat nilai terbaik, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Kalimantan Barat.

"Kita menunjukkan kami ini apa adanya, makasih bisa diundang ke sini, saya minum es cokelat di sini menjadi adem. Mudah-mudahan para followers yang suka menafsir itu bisa ikut adem seperti senyum kita bertiga," ujar Emil.

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil di Balai Kota

Foto: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya