Minta Maaf ke tvOne, Pemilik Akun @bola_gila Berharap Laporan Dicabut

Pemilik akun Instagram @bola_gila minta maaf ke tvOne
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA –  Pemilik akun Instagram @bola_gila menyampaikan permintaan maafnya pada tvOne atas postingan bohong soal hasil pertandingan Prancis Vs Argentina di Piala Dunia 2018 lalu. Diharapkan pihak tvOne mau memaafkan dan memaklumi kesalahan pemilik akun @bola_gila.

Awas Hoaks, Ayu Dewi Tegaskan Gak Pernah Jadi MC Peluncuran Jet Pribadi Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Kuasa hukum tim bola gila, Damba Akmala menjelaskan kembali bahwa kliennya sama sekali tidak bermaksud menyinggung tvOne.

"Latar belakang itu murni bercanda, sehingga terkesan mencemarkan nama baik tvOne. Setelah klarifikasi, ternyata gambar tersebut tidak murni diciptakan bola gila. Ditemukan di Twitter, kemudian diposting. Dari sisi hukum meski ada yang masuk, tidak ada muatan politis selain bercanda," katanya di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin 5 November 2018.

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Ia berharap tvOne bisa memaafkan kliennya. Terkait kasus yang hingga kini masih bergulir di Polda Metro Jaya, dia pun berharap bisa dicabut.

"Harapan kami, masalah ini bisa selesai tanpa dibawa ke jalur hukum, pun klien kami sudah merasakan dampak dan preseden dalam kejadian ini. Semoga tvOne memaafkan kami," ujar dia.

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

Sementara, di tempat yang sama, Editor In Chief bola gila, Reza Waluyo JB pun menyampaikan permintaan maafnya pada tvOne karena postingan hoax mengenai pertandingan Argentina melawan Prancis itu. Ia berharap momentum ini bisa jadi kerja sama untuk memberantas berita bohong atau hoax bersama tvOne.

Ia mengaku sudah duduk bersama dengan tvOne. Setelah berbincang, mereka diminta menunjukkan keseriusannya dalam meminta maaf. Sehingga, pihaknya pun melakukan konferensi pers sebagai keseriusan mereka dalam menyampaikan maaf.

"Dari sebulan yang lalu kami sudah merombak konten bola gila yang tadinya kami agregasi, menjadi posting konten infografis atau konten original yang kami buat sendiri. Kami berharap bisa menginfluence media serupa dan sama sama memberantas konten konten hoax," ujar Reza.

Sebelumnya, kasus ini berawal dari keisengan akun Instagram @bola_gila yang menyebar hoax pertandingan Prancis Vs Argentina dengan sebuah foto.

Dalam foto itu memperlihatkan running teks bahwa Argentina menang 4-3 atas Prancis. Padahal fakta sebenarnya Prancis yang menang 4-3 atas Argentina. Hal tersebut diinilai merugikan tvOne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya