Teror Ular King Kobra Resahkan Warga Depok

Seekor ular king kobra berusaha ditangkap di Depok.
Sumber :

VIVA –   Warga Kompleks Timah, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis Depok, Jawa Barat belakangan ini dihantui rasa waswas akibat munculnya sejumlah ular yang jenisnya pun tak tanggung-tanggung, King Kobra. Ular ini jenis paling berbisa yang mampu mematikan hanya dalam hitungan menit.

Dikira Digigit Tikus, Anak 4 Tahun di Tangerang Tewas Ternyata Digigit Ular Kobra

Muhammad Budi Suhendrik, ketua RT setempat mengatakan, dari periode Oktober 2018 hingga dengan hari ini, tercatat  lebih dari 15 ekor ular jenis King Kobra yang telah ditemukan warga. “Untuk jumlah pastinya saya lupa, yang jelas ada lebih dari 15 ekor. Itu ular jenis King Kobra semua yang ditemukan. Beberapa diantaranya ada yang terpaksa dimatikan karena warga ketakutan,” katanya pada wartawan, Selasa 6 November 2018

Ukuran ular yang ditemukan warga, kata Suhendrik, beragam. Ada yang panjangnya satu meter hingga dua meter. Sejumlah ular berbisa itu bahkan ada yang ditemukan di dalam rumah warga.

10 Ular Paling Berbisa di Dunia, Sekali Gigit Nyawa Langsung Minggat

“Iya kebanyakan panjangnya yang kami temukan lebih dari satu meter. Ada juga yang dua meter pas ditemuin sama anak-anaknya,” tutur dia

Kemungkinan, ular-ular tersebut ke luar dari sarang akibat habitatnya terusik. Terlebih saat ini sedang musim hujan. “Dulu di belakang itu kan rawa, tapi sekarang sudah jadi perumahan. Nah, belakangan ini kan kami juga lagi bersih-bersih taman, apa mungkin karena habitatnya merasa terganggu jadi pada masuk ke rumah, cari yang lembab, kita enggak tahu dah,” kata Suhendrik.   

King Kobra vs Piton: Ular Mematikan Mana yang Akan Menang dalam Pertarungan? 

Untuk menghindari jatuhnya korban, Suhendrik pun mengajak warganya berinisiatif melakukan pencegahan. Salah satunya dengan membersihkan area gudang di rumah masing-masing.

“Kasus ini juga sudah kami laporkan ke Tagana Depok, alhamdulillah kemarin direspons dan ada beberapa ular yang berhasil ditangkap. Jujur warga pada resah, ya semoga pemerintah bisa memberikan perhatian atas kasus ini,” katanya.
 

Ular kobra .

5 Jenis Ular Kobra dengan Racun Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Jawa

Kobra adalah salah satu jenis ular yang terkenal akan keberadaannya yang mematikan dan beracun. Ular ini menjadi momok menakutkan, terutama di wilayah Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024